#TantanganHari9 My Family Project – Shopping Nakes & Tempat Bersalin

Pasca family project #PERAK2017 selesai, #RiandryHometeam kembali melanjutkan family project kami lainnya yang sedang berjalan, yaitu berkaitan dengan kehamilan dan persalinan Bunda.

Nama Project : Happy Healthy Bumil Pamil Kakamil

Pimpinan Project : Ayah Andry

Manajer Project : Bunda Ria

Support Team Project : Kaka Fathan


Kemarin kami sempat berdiskusi tentang rencana shopping nakes & tempat bersalin, selain googling, kami pun sempat ngobrol dengan tetangga, kerabat, sahabat, teman kami dan minta referensi. Hari ini kami mulain menjalankan rencana tersebut, dimulai dari cek dan konsul ke dokter di Klinik Sehat Margasari, kemudian direkomendasikan ke bidan yang deket rumah, lalu dokter di Hermina Arcamanik, dokter di RB daerah Sukamiskin.

*bersambung

Advertisements

#TantanganHari8 My Family Project – Recovery Body!

Diarenya Bunda & Kaka belum juga sembuh, malah kita sempet muntah-muntah. Akhirnya ayah Andry menawarkan untuk memanggil om Abot (terapis yg dulu sempet bantu proses penyembuhan Bunda pasca persalinan dan Kaka pasca lahir). 

Ayah kontak om Abot pada pagi hari, kemudian beliau datang pada siang harinya di saat Kaka lagi bobo siang. Begitu sampai rumah, om Abot langsung menerapi Kaka. Belum 5 menit, tiba-tiba Kaka bangun dan nangis.. ia kaget saat liat om Abot ada di sampingnya. Karena udah lama ngga ketemu, jadi mungkin Kaka ngerasa itu orang asing. Akhirnya kaka diterapinya sambil duduk di pangkuan Bunda. Kata om Abot kekebalan tubuh Kaka kurang kuat makanya rentan diare, lalu om Abot ngasih 3 kapsul untuk diminum Kaka, lalu menyarankan ‘sebenernya kalaupun ngga diterapi atau dikasih obat, gampang kok cara alaminya.. cari 5-10 lalat hitam yg masih hidup, atau kalau lalat yg ijo 3 jg cukup, celupkan ke 1/4 air putih di gelas, lalu minumkan ke Kaka’. Jadi teringat sebuah hadits yang isinya tentang manfaat lalat. harus searching lagi kutipan haditsnya. Tapi.. Glek. Nyari lalatnya di mana? 😮  ‘Di tempat sampah atau di pasar, di tempat daging’. Ah.. iya ya. 

Selesai Kaka diterapi, lalu giliran Bunda. Setelah tensi darah. Hasilnya menunjukkan 106/53. Kata om Abot, itu artinya Bunda kurang nutrisi. Glek. Kaget. HAAA? IBU HAMIL KURANG NUTRISI? Ya ampun. Lalu om Abot menyarankan Bunda makan daun kelor, karena manfaatnya buanyak bangeeet. Kaya nutrisi. searching gugel Ternyata memang banyak khasiatnya. 

Setelah kami berdua diterapi, om Abot pamit pulang karena harus menerapi pasien2nya yang lain.

Mari lanjutkan family project Riandry Hometeam yang satu ini “Happy Healthy Bumil Pamil Kakamil”. 💪 

#TantanganHari7 My Family Project – Welcome to Warung Kopi Kiwari!

Walau #PERAK2017 sudah berakhir, tapi silaturahim terus berlanjut. Senang sekali hari ini Warung Kopi Kiwari dikunjungi oleh beberapa keluarga #PERAK2017 (Keluarga Omah Xpresi, Jelajah Langit Biru, dan Rumah 3 Bintang). Welcome ya! 🙂

Selain ngopi-ngopi dan ngemil-ngemil syantiq, ayah Andry juga banyak belajar dari mereka pada malam itu.. sharing tentang pendidikan anak & keluarga, homeschooling, bisnis. Bunda & Kaka ngga ikut hadir ke Kiwari, kami sedang recovery body pasca diare, jadi kami beristirahat di rumah. Sepulang ayah kerja, ayah dengan semangat menceritakan kembali hasil sharing tadi di sana. 

Warung Kopi Kiwari, 29 Maret 2017.

#TantanganHari6 My Family Project – Sayonara #PERAK2017

Tak terasa sudah memasuki hari terakhir #PERAK2017, jadwal pagi ini adalah Tea Walk. Namun #RiandryHometeam memutuskan untuk tidak ikut, dikarenakan kondisi Bunda & Kaka masih kurang sehat, sejak kemarin masuk angin dan diare. Ayah menyeduh kopi dulu di Aula untuk para penikmat kopi sebelum para peserta berangkat Tea Walk. Sementara Bunda & Kaka menunggu di tempat penginapan. Setelah para peserta berangkat, ayah kembali ke penginapan lalu kami berbagi tugas beres2 di tempat penginapan dan mengemasi barang2, persiapan check-out. 

Begitu rombongan sudah pulang, dan berkumpul di Aula, kami pun sambil mencicil membawa tas-tas segera merapat ke Aula. Rupanya sedang aktivitas bagi-bagi hadiah, dan apresiasi. Meriah sekali suasana di Aula saat itu. Acara di sana sampai penutupan, sekitar dzuhur. Lalu diakhiri dengan sesi foto-foto. 

Tiga hari ini rasanya terlalu singkat. sedih karena kami ngga full ikut semua agenda. Ternyata suhu di sana benar-benar dingin sekali yaa dan kekebalan tubuh Bunda & Kaka sedang lemah, qadarullah kami sedikit tumbang 😂 
Kami yang banyak kehilangan moment berharga di sana aja ngerasa berkesan banget ikut #PERAK2017, apalagi keluarga lain yang selalu ikut agenda selama di sana ya :”) .
Makasih bu @septipw hadiah Catatan PERAK 2017 (part 1)-nya: https://padepokanmargosari.com/2017/04/02/catatan-perak-2017-1-family-project/ . Bermanfaat banget buat kami yang banyak absennya 🙈🙊 .
Tahun depan insyaAllah lokasi #PERAK-nya di Malang, semoga ada rejekinya bisa ikutan lagi.. 



#TantanganHari5 My Family Project – Yuk Belajar Kopi Bersama Ayah Andry!

Memasuki hari ke-2 #PERAK2017, salah dua jadwal hari ini adalah Kelas-Kelas & Pentas-Pentas. Di Kelas-Kelas, #RiandryHometeam (diwakili oleh Ayah Andry) mencoba berbagi seputar Kopi, kelasnya kami namai “Your Lovely Coffee Farmers”, terjadwal pukul 15.00-15.30.

Ba’da shubuh, kami latihan hal-hal apa saja yang akan disampaikan di kelas kopi nanti. Ayah Andry presentasi, Bunda Ria jadi observer, Kaka Fathan mendampingi ayah 😀

Selesai latihan, ayah Andry menyiapkan segala alat dan bahan ‘tempur’ untuk kelas Kopi lalu membawa dan menyimpannya di Aula. Sementara Bunda dan Kaka menunggu di tempat penginapan.

Daaan tibalah waktunya. Tepat pukul 15.00 Kelas Kopi pun dibuka. Alhamdulillah ternyata cukup banyak yang tertarik belajar tentang Kopi. 

*bersambung