#TantanganHari1 Gaya Belajar Anak – Eksplor Balai Kota Bandung

Sejak dapet materi ke-4 di Kuliah Bunda Sayang ini, saya cukup lama berhenti sejenak. Berusaha mengunyah memahami. 

Berhubung kaka Fathan masih 1 tahun dan belum terlihat jelas tipe belajar yang mana yang lebih dominan, maka tugas saya adalah menstimulusnya dan mengamati proses dari kegiatan tersebut.

Sebetulnya setiap hari kaka Fathan belajar, saya pun belajar. Tapi memang tidak selalu intens mengamatinya. Hari ini, saya belajar untuk secara sadar mendampingi dan menjadi observer.


Pagi ini tetiba ayah Andry mengajak kami (saya, kaka & adik utun) untuk hadir di acara silaturahim Itsar di Balai Kota, plus.. itung-itung piknik di tanggal merah katanya! 😁

Tentu saya sangat senang diajak jalan-jalan 😝 Udah lama ngga ke Balkot, belum tau gimana perkembangannya sekarang. Moment ini bisa jadi sarana Kaka Fathan belajar hal baru, karena ini pengalaman pertama kaka ke sana. Dulu terakhir ke sini pas kaka masih di perut Bunda. Silaturahim kami dengan Itsar terakhir pun terhitung cukup lamaaa. 


Kami berangkat pukul 08.00 (kuramg lebih). Tadinya mau beli salah satu makanan terfavoritnya ayah untuk dibekal dan dibagikan di sana, namun ternyata belum ready. Akhirnya kami pilih bekal buah2n aja… kami pun mampir dulu ke sebuah supermarket.

Sepanjang jalan kaka tidur. Kami tiba di balaikota sekitar pukul 09.00. Dan wooow.. penuhnyaaa.. 😍

*bersambung

Leave a Reply

